Minahasa Tenggara (ANTARA) - Menjelang hari raya Idul Fitri, dan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi COVID-19, Anggota DPRD Sulawesi Utara Djein Leonora Rende (DLR), membagikan bantuan bagi umat Muslim di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Secara bergiliran, Sekretaris Komisi ll DPRD Sulut ini membagikan bantuan di empat mesjid, yakni Mesjid Ar Rahman desa Molompar, Mesjid Ar Taqwa desa Tababo, Mesjid Ar Ikhlas Desa Buku Selatan dan Mesjid Ar Rahman Desa Borgo. 
"Secara pribadi saya merasa terus tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga. Semoga bantuan ini boleh bermanfaat kepada warga muslim, dalam menyambut hari raya Idul Fitri," ungkap politisi PDI-P ini.
Bantuan berupa uang tunai ini sebesar Rp 50.000.000 ini, diterima para Imam Masjid dan Pimpinan Badan Takmir Masjid (BTM)  selaku perwakilan umat yang ada di sejumlah masjid tersebut.
"Saya berjanji akan tetap membantu warga selama masa wabah ini terus hadir. Pastinya akan dilakukan bertahap dengan bantuan lainnya, demi kesejahteraan masyarakat menghadapi masa kritis wabah virus," ujar DLR 
Sementara itu, Ketua Dewan Mesjid Indonesia di Kabupaten Mitra Artly Kountur,  secara khusus memberikan apresiasi terhadap kepedulian dari istri tercinta Bupati James Sumendap ini
"Kerendahan hati dari istri Bupati James Sumendap sangat kami apresiasi, dan berterima kasih, karena mau memperhatikan umat Muslim yang terdampak di wilayah Mitra, apalagi ini di tengah pandemi COVID-19," kata Artly. 
Ia mengungkapkan, hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian serta perhatian besar dari anggota legislatif Sulut satu-satunya yang berasal dari Mitra, bagi umat Muslim di daerah ini.
"Ini merupakan bentuk sedekah bagi Mustahak, dengan penyaluran langsung lewat Imam dan Ketua BTM," katanya. 
Ia juga berharap, semoga DLR bersama keluarga yakni Sumendap-Rende, bisa selalu diberikan kesehatan. "Semoga berkat tuhan selalu dilimpahkan," pungkasnya.*
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024