Manado (ANTARA) - Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara mengajak nelayan untuk ikut menyosialisasikan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada warga lainnya.

Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko di Manado Sabtu mengatakan hari ini pihaknya mendatangi sejumlah titik dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) pencegahan COVID-19.

"Binluh tersebut antara lain kepada nelayan dan pembeli ikan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Tumumpa serta pemukiman warga di Tuminting Manado," katanya.

Ia mengatakan pada saat tersebut mengimbau kepada warga untuk memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak serta untuk tidak melakukan mudik.

"Selain imbauan tersebut warga diajak turut serta membantu menyampaikan kepada sesama warga untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona dan memutus mata rantai COVID-19 di daerah ini," katanya.

Ia menambahkan peran serta seluruh komponen masyarakat sangat penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut.

Pada saat tersebut juga dibagikan masker kepada nelayan warga yang tidak memiliki masker.

Pelaksanaan operasi terpusat, Operasi Aman Nusa II dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dilaksanakan dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama mulai 19 Maret sampai dengan 17 April 2020, kemudian dilanjutkan tahap kedua mulai 18 April dan akan berakhir 31 Mei 2020.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024