Manado (ANTARA) - Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyumbangkan masker kepada warga dalam mencegah penyebaran COVID-19, di Manado, Rabu.

Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, mengatakan masker itu diberikan saat tim melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19.

"Ketika berada di Pasar Karombasan Manado, terdapat warga yang tidak memakai masker. Pada saat itu memberikan pembinaan dan penyuluhan sekaligus memberikan masker kepada warga tersebut," katanya.

Ia menambahkan sumbangan masker tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain di pasar Karombasan, tindakan serupa juga dilakukan saat berada di kawasan jalan Bethesda Manado.

"Warga diberikan imbauan serta diberikan masker bagi yang tidak memiliki," katanya. Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko memakaikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker di jalan Bethesda Pasar Manado (ANTARA/Satgas Ops Aman Nusa) (1)

Dalam pelaksanaan kegiatan hari ini di dua tempat tersebut Satgas II Binmas Operasi Aman Nusa II, juga memberikan bimbingan penyuluhan tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Masyarakat dimintakan antara lain untuk jangan lupa memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta untuk selalu menjaga jarak.

Mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Dalam sosialisasi tersebut tim juga menggunakan mobil penyuluhan Binmas Polda sulut.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024