Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Dr. Vicky Lumentut, memantau dan menyerahkan secara bantuan social safety net kepada 5.360 warga Manado secara simbolis, yang terdampak COVID-19. 

"Bantuan tersebut disalurkan bagi warga di Kecamatan Wenang yang memiliki 12 kelurahan," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado. 

Dia mengatakan, untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepada yang berhak, orang nomor satu di Manado itu juga mendatangi gedung youth center, di kawasan mega mas, yang merupakan tempat penampungan bahan kebutuhan pokok tersebut.  

Menurut Takumansang, wali kota menyerahkan bantuan tersebut secara estafet, sambil mengingatkan agar disalurkan secara tepat dan benar kepada yang berhak. 

Dia menjelaskan, untuk Kecamatan Wenang, Wali Kota Lumentut, didampingi Kepala Dinas Sosial, Sammy Kaawoan dan Camat Wenang, Deysie Kalalo, menyalurkan bantuan sejumlah 5.360 paket untuk Masyarakat yang telah terdata sebagai penerima bantuan COVID-19," katanya.  Wali Kota menyampaikan arahan saat penyeraran bantuan. (ist/antara) (1)
Masyarakat di Kecamatan Wenang, kata Takumansang tersebar di 56 lingkungan pada 12 kelurahan dan menerima bantuan seperti yang disampaikan.  

Dia menambahkan wali kota dalam kesempatan itu terus mengingatkan kepada warga penerima bantuan, untuk memeriksa kembali isi bantuan bahan pokok. 

"Jika ada kekurangan atau kedaluwarsa, agar segera dilaporkan kepada petugas yang menyalurkan," katanya.

Takumansang mengatakan, wali kota minta masyarakat harus memeriksa sebelum  menandatangani tanda terima bantuan yang diberikan Pemkot Manado, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. 

Sementara itu, Camat Wenang, Deysie Kalalo, mengucapkan terimakasih kepada Wali kota Lumentut, yang telah menyalurkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat wenang yang terdampak COVID-19 dan akan diteruskan ke masing-masing kelurahan di kecamatan Wenang. 

Selanjutnya Lurah kepada kepala lingkungan, untuk disalurkan door to door ke rumah warga yang sudah terdata. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024