Sulut, Tahuna (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, Sulut. melalui jajarannya Koramil 1301-02/Siau membagi masker dan hand sanitizer bagi masyarakat di pasar Ulu Siau.

"Kami melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker serta hand sanitizer kepada masyarakat di pasar Ulu Siau, Kabupaten Sitaro," kata Mayor Inf. Sony B. Saerang, Kasdim Sangihe, Selasa.

Menurut dia, masker yang dibagi secara gratis kepada masyarakat sebanyak 150 lembar dan 35 hand sanitizer.

"Selain pembagian masker, kami juga memberikan sosialisasi agar masyarakat wajib mengenakan masker jika berada di luar rumah," kata dia.

Dia mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat adalah sebagai wujud kepedulian dan kontribusi Kodim 1301/Sangihe kepada masyarakat dalam pencegahan COVID-19.

Dengan kegiatan ini kata dia, diharapkan masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya himbauan pemerintah untuk selalu mengenakan masker, karena ini juga demi kesehatan diri sendiri.

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar bisa menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun daerah," kata dia.

Mayor Inf M. Takumangsang selaku Pabung Sitaro mengatakan, dengan melibatkan pemerintah Kabupaten Sitaro, pembagian masker dan hand sanitizer seperti ini akan terus dilakukan atau dengan bentuk kegiatan lainnya yang masih berkaitan dengan pencegahan COVID-19.

Selain itu kata dia, jajaran TNI angkatan darat yang ada di Kabupaten Sitaro selalu siap membantu pemerintah kabupaten untuk mendistribusikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024