Manado (ANTARA) - Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyasar sejumlah lokasi di Kota Manado, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.
Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Senin, mengatakan, sejumlah lokasi  menjadi tujuan dalam memberikan imbauan pencegahan penyebaran virus corona.
"Lokasi tersebut masing-masing di Toko Bintang Kawasan Megamas, pertokoan jalan Walanda Maramis serta di Kantor BNI yang berada di pusat kota," katanya.
Ia menambahkan Satgas juga melakukan kunjungan ke PT PKSS salah sebuah perusahaan penyedia jasa Satpam.
Dalam kunjungan ke perusahaan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi tentang memberikan petunjuk agar Satpam yang bertugas di perbankan untuk ikut dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.
"Satpam yang bertugas pengamanan di perbankan dalam pelaksanaan tugas  untuk betul-betul memperhatikan para nasabah atau pengunjung agar antara lain menggunakan masker, jaga jarak dan juga penggunaan alat mengukur suhu tubuh," katanya.
Ia menambahkan sementara pada tempat lainnya, pihaknya melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pekerja toko, Satpam dan pengunjung untuk selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta jaga jarak dan untuk tidak melakukan mudik.
"Mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran COVID-19,"katanya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024