Manado (ANTARA) - Selama sepuluh hari sejak dibukanya Dapur Sahabat Adhyaksa yang dilakukan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), telah menyalurkan sekitar 2.000 kotak makanan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima bantuan.

Ketua IAD Wilayah Sulut Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, di Manado, Senin, mengatakan dari target yang akan dilaksanakan selama satu bulan atau selama bulan Ramadhan yaitu sebanyak enam ribu kotak/bungkus makanan, Dapur Sahabat Adhyaksa telah membagikan sebanyak 2.000 kotak.

"Masih ada 4.000 kotak makanan lagi yang harus dibagikan," katanya.

Ia mengatakan untuk memenuhi target tersebut pengurus dan anggota IAD Wilayah Sulut akan menyiapkan makanan untuk dua kali pembagian.

"Pertama pada siang hari untuk dibagikan kepada masyarakat pekerja di jalan, ojol, sopir angkot dan lain-lain selanjutnya pembagian kedua pada sore hari untuk masyarakat yang sementara melaksanakan ibadah puasa untuk makanan berbuka puasa," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya pembagian ini masyarakat sangat antusias menerimanya dan berterima kasih atas pembagian tersebut.

"Terutama bagi para pekerja yang ada di jalanan, yang ada di pos-pos jaga dan lain-lain," katanya.

Pembagian makanan tersebut tidak hanya di Manado, tetapi juga sampai ke sejumlah kota di Sulawesi Utara seperti Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara dan Tondano Kabupaten Minahasa.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024