Manado (ANTARA) - Subsatgas Binmas Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) membagikan masker dan penyanitasi tangan dalam mencegah penyebaran COVID-19 kepada pengemudi ojek online atau daring (ojol) di Manado, Sabtu.

"Pelaksanaan kegiatan itu merupakan kerja sama dengan salah sebuah perusahaan ojol di daerah ini," kata Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado.

Kegiatan pembagian masker dan penyanitasi tangan kepada pengemudi ojol itu dilaksanakan di jalan Sarapung Kecamatan Wenang Manado.

"Selain pembagian tersebut juga diberikan penyuluhan kepada ojol dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan Subsatgas Binmas Operasi Aman Nusa juga melakukan pembinaan dan penyuluhan pencegahan COVID-19 pada sejumlah tempat di Kota Manado. Subsatgas Binmas Operasi Aman Nusa II Polda Sulut memberikan imbauan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada pengunjung di salah sebuah rumah kopi . (ANTARA/Satgas Aman Nusa) (1)
Dengan mendatangi antara lain pertokoan berada di Jln. Walanda Maramis dan Rumah Kopi di Jln. Jenderal Sudirman Komo luar, keduanya di Kecamatan Wenang Manado.

Serta di Pasar Swalayan Jln. Dan Mogot Tikala Baru dan kepada para pekerja penggalian pipa listrik di Jln. Jenderal Sudirman Komo Luar.

Imbauan disampaikan antara lain supaya masyarakat memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta untuk tidak melakukan mudik.

Personel yang terlibat dalam operasi kemanusiaan pencegahan COVID-19 Operasi Aman Nusa II tersebut juga melibatkan personel TNI.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024