Manado (ANTARA) - Dalam sepekan ini  jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Utara bertahan 45 kasus orang.

"Sudah sepekan ini tidak ada lagi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Kamis.

Dari 45 kasus ini, ada 17 pasien telah dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali pemeriksaan swab yang hasilnya negatif.

Sementara itu, dari 45 kasus ini, sebanyak empat pasien dinyatakan meninggal.

"Jadi saat ini total ada sebanyak 24 pasien yang terkonfirmasi positif masih menjalani proses perawatan," sebutnya.

Sebanyak 24 pasien ini dirawat di RSU Prof Kandou (dua orang), RSUD Pobundayan (enam orang), RSU Wolter Monginsidi (delapan orang).

Selanjutnya, RSUD Anugerah (dua orang), RSUD Liunkendage (satu orang), RSU Siloam Paal II (empat orang), dan RSUD Bolaang Mongondow Utara (empat orang).

Apabila 45 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini didistribusikan ke kabupaten dan kota, Kabupaten Kepulauan Sangihe (satu orang), Kota Bitung (tiga orang), Kabupaten Minahasa Utara (dua orang).

Kota Manado (25 orang), Kabupaten Minahasa (satu orang), Kota Tomohon(enam orang), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (satu orang), dan Kota Kotamobagu (enam orang).

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024