Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pemimpin BNI Cabang Tahuna Sulawesi Utara, Benny Rondonuwu menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta 100 paket bahan pangan kepada masyarakat.

"BNI sangat peduli terhadap masyarakat di Sangihe sehingga hari ini diserahkan 100 paket bahan pangan kepada masyarakat," kata Benny Rondonuwu di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, seusai menyerahkan bantuan di Papanuhung rumah jabatan Bupati Sangihe, BNI juga peduli terhadap pergumulan pemerintah kabupaten khususnya jajaran dinas kesehatan terhadap penyediaan alat pengaman diri.

"Kami juga menyerahkan bantuan 50 set APD dan 100 masker kepada pemerintah Sangihe yang diterima oleh Bupati Jabes Gaghana selaku ketua gugus tugas," kata dia.

Bantuan yang di serahkan ini kata dia, merupakan bentuk kepedulian PT BNI terhadap pergumulan bersama menghadapi COVID-19.

Bupati Jabes Gaghana menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan karyawan BNI Cabang Tahuna yang sudah memberikan bantuan.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan karyawan BNI Cabang Tahuna yang sudah memberikan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat," kata Bupati.

Bantuan APD yang diberikan sangat dibutuhkan oleh pemerintah khususnya jajaran dinas kesehatan dalam menangani pasien baik di puskesmas maupun rumah sakit.

Sementara 100 paket bahan pangan yang disalurkan, juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bupati juga mengharapkan kepada semua pihak untuk terus mematuhi anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi setiap anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024