Manado (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka menerima bantuan material kesehatan untuk penanggulangan COVID-19 dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, di Manado, Kamis, mengatakan pemberian bantuan meterial kesehatan ini merupakan wujud kepedulian dari pimpinan TNI AD kepada tenaga medis yang ada di rumah sakit jajaran Kodam XIII Merdeka.

"Ini agar dapat meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit jajaran Kodam XIII Merdeka," katanya.

Ia menambahkan bantuan material kesehatan ini adalah bentuk kepedulian Kasad kepada para tenaga medis yang ada di jajaran Kodam XIII Merdeka, agar dapat meningkatkan moril dari tenaga medis sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di rumah sakit.

Material kesehatan ini dikirim melalui pesawat komersil yaitu maskapai penerbangan Garuda dan nantinya akan didistribusikan di rumah sakit (Rumkit) yang ada di jajaran Kodam XIII Merdeka.

Bantuan tersebut akan didistribusikan ke Makesdam XIII Merdeka sebanyak satu kontainer, Rumkit Tingkat (Tk) II R.W. Mongisidi Teling Manado lima kontainer, Rumkit Tk. IV Wirabuana Palu dua kontainer serta Rumkit Tk IV Dr. Yanto Poso dua kontainer.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024