Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memimpin pembukaan serta penggarapan lahan  di sekitar Mako Lantamal VIII Manado, Rabu.

"Pembukaan dan penggarapan lahan ini untuk antisipasi menjaga ketahanan pangan sesuai perintah pimpinan, mengingat makin merebaknya wabah COVID-19," katanya.

Ia mengatakan  kegiatan ini juga bertujuan agar seluruh personel mampu bertahan dengan ketersediaan pangan jika suatu saat tidak bisa beraktivitas di lingkungan Lantamal VIII, karena harus melakukan isolasi

Kegiatan ketahanan pangan ini juga sudah dilaksanakan di beberapa Lantamal dan bagi Lantamal VIII  kegiatan ini bukan baru dilakukan hari ini.

"Tetapi sudah diawali di lahan pekarangan rumah-rumah personel Lantamal VIII yang tinggal di Kompleks Perumahan TNI AL," katanya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga menggugah seluruh personel untuk bersama-sama menggarap lahan yang sudah ada dengan ditanami tumbuh-tumbuhan untuk menjaga ketahanan pangan dalam masa Covid-19.

"Mari kita manfaatkan lahan yang luas ini untuk ditanami dengan berbagai tumbuhan baik tanaman bulanan maupun tahunan yang hasilnya nanti untuk dinikmati seluruh personel Lantamal VIII beserta keluarga," katanya.

Saat pembukaan dan penggarapan lahan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Rompas turun langsung bersama seluruh personel Lantamal  melakukan
pembersihan serta pembagian sektor-sektor yang nantinya akan ditanami dengan tumbuh-tumbuhan mulai dari sayuran, serta umbi-umbian.

Pembukaan penggarapan lahan tersebur diikuti juga Wadan Lantamal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, para pejabat utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Pengurus Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024