Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado membagikan bantuan bagi sejumlah warga terdampak COVID-19, khususnya yang tinggal di kawasan fasilitas publik tersebut.

"Dampak dari COVID-19 ini sangat terasa dalam sendi-sendi kehidupan, seperti pergerakan ekonomi yang melemah. Makanya kami membantu warga terdampak sebagai rasa solidaritas dan tanggung jawab sosial bagi warga yang terdampak," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, di Manado, Selasa.

Pihaknya melalui program tanggung jawab sosial perusahaan menyalurkan 1.257 paket bahan pangan untuk masyarakat di sekitar bandara.

"Bandara Sam Ratulangi juga berupaya untuk dapat terus berkontribusi dalam memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat," ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter, disebar di 10 desa dan kelurahan di sekitar bandara.

"Paket bahan pangan ini juga diserahkan kepada pengurus organisasi kerohanian Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni POUK dan Bintal Rohis Bandara untuk disalurkan kepada masyarakat," kata Minggus.

Ia berharap, bantuan itu meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Sebelumnya, pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado menyalurkan bantuan paket bahan pangan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan pelaku usaha kecil serta pekerja harian.

Selain itu, pihaknya menyerahkan uang tunai kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) serta sarana lainnya bagi para tenaga medis di sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024