Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, anggota TNI Kodim 1301 Sangihe bersama Polri membagi masker gratis kepada masyarakat.

"Anggota TNI dan Polri telah melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa wilayah Kepulauan Sangihe," kata Serda Prasetya di Tahuna, Senin.

Pembagian masker gratis, kata dia, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus CORONA di wilayah Kepulauan Sangihe.

Dia mengatakan, salah satu tim yang melakukan pembagian masker adalah anggota Koramil dan Polsek Tabukan Utara telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat di pasar Petta.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan wujud kepedulian TNI bersama Polri guna melindungi masyarakat dari virus CORONA.

Dia mengatakan ada 200 lembar masker yang disiapkan untuk dibagi kepada masyarakat dengan sasaran pedagang dan pembeli, supir angkot dan buruh-buruh pasar.

Menurut dia, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan wujud dan upaya Kodim 1301/Sangihe dalam mendukung pemerintah guna pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19.

Menurut dia, selain membagi masker, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024