Minahasa (ANTARA) - Permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Sulawesi Utara kepada sejumlah toko ritel modern untuk menjual bumbu dapur, telah ditindaklanjuti agar masyarakat mudah memperoleh bahan kebutuhan pangan tersebut di tengah pandemi COVID-19.

"Sudah ada toko ritel yakni Indomaret yang mulai menjual bahan bumbu dapur digerainya," kata Juru Bicara Pemkab Minahasa Maya Kainde di Tondano, Sabtu.

Ia mengungkapkan, permintaan tersebut disampaikan Pemkab Minahasa, melalui suratnya nomor: 160/sekr-eko tanggal 31 Maret 2020 yang ditujukan ke perusahaan ritel modern di daerah tersebut.

"Permintaan ini kami lakukan karena adanya kebutuhan pembatasan pasar tradisional, dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. Jadi sekarang masyarakat bisa mencari bumbu dapur di toko ritel," katanya.

Dia menambahkan, pihak pengelola toko bisa memanfaatkan para petani untuk membeli hasil tanaman mereka, khusus untuk bumbu dapur.

"Selain itu ini akan membantu para petani, karena ada toko ritel yang membeli hasil panen mereka," ujarnya.

Maya menambahkan, pada tahap awal pihak Indomaret menyampaikan telah menjual bumbu dapur di 15 gerainya.

"Bupati Royke Roring memberikan apresiasi terhadap perhatian dan respon cepat dari Indomaret atas permintaan pemerintah tersebut," tandasnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024