Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo terus berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan pelayanan kepada pelanggan agar tetap handal selama menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan 1441 H, walaupun ditengah Pandemi Covid-19. 

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Christyono mengatakan   PLN tetap memberikan pelayanan maksimal untuk kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan puasa bulan Ramadhan.

 PLN telah menyiagakan 1.550 personil untuk menjaga pasokan listrik selama 1x24 jam  kepada pelanggan yang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Fintje Lumembang mengatakan, ditengah pandemi virus covid-19 ini yang mengharuskan masyarakat beraktivitas dari rumah, maka PLN telah menyediakan produk layanan masyarakat yang bisa diakses secara online oleh masyarakat tanpa perlu datang ke kantor PLN, yakni melalui website resmi PLN di www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada AplikasiStore dan PlaySore, atau melalui Call Center (kode area) 123.

Layanan  ini disediakan supaya  masyarakat dapat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk mendapatkan layanan dari PLN secara langsung serta mendapatkan informasi terkini mengenai produk terbaru PLN. Layanan ini juga menyediakan layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal, untuk kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan PLN.

Fintje menambahkan  juga layanan pasang baru, tambah daya, serta semua layanan yg ada di loket fisik sebelumnya bisa dengan mudah diakses pelanggan 24 jam tanpa harus ke kantor PLN. Ini adalah suatu komitmen PLN untuk meningkatkan customer experience. Tujuan dari layanan-layanan PLN ini terutama memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus mendekatkan layanan PLN ke masyarakat. Karena semua transaksi terekam secara realtime dan akuntable.

Fintje kembali mengimbau kepada seluruh pelanggan paskabayar agar membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulan, untuk menghidari pemutusan aliran listrik. Pembayaran tagihan listrik juga bisa dilakukan secara online tanpa pelanggan meninggalkan rumah..

Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Mengucapkan selamat menjalankan ibadah   puasa Ramadhan 1441H.

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024