Manado (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan imbauan pencegahan penyebaran COVID-19 serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Minahasa,Sulawesi Utara, Kamis.

"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Lantamal VIII untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi penyebaran COVID-19," kata
Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, di Manado, Kamis.

Pada kegiatan itu, Satgas COVID-19 Lantamal VIII menurunkan 28 orang terdiri dari 18 prajurit dan 10 ibu-ibu Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II.

Dengan melakukan penyemprotan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit sprayer serta satu unit ambulance dan mobil kawal sebagai kendaraan pendukung kegiatan.

Penyemprotan disinfektan dan imbauan pemberitahuan pencegahan penyebaran COVID-19 diawali di Desa Kalawiran kemudian Kinaleosan, Rerer, Kolongan, Sawangan, Kombi, Ranowangko, Lalumpe, Tulap dan Kayu Besi.

Saat kegiatan berlangsung Satgas COVID-19 mendapat dukungan dari masyarakat desa yang sudah siap dengan sprayer dan membantu kegiatan penyemprotan.

Pada kesempatan itu Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Rompas yang turut serta dalam rombongan Satgas COVID-19 Lantamal VIII memberikan bantuan masker dan hand sanitizer.

Penyemprotan disinfektan serta imbauan pemberitahuan pencegahan penyebaran Covid-19 dilanjutkan ke Desa Noongan II Kecamatan Langowan.
Di Noongan II dan berakhir di Desa Pinaras Kota Tomohon.

  Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Rompas menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Hukum Tua Desa Noongan II. (ANTARA/Dispen Lantamal) (ANTARA)
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024