Wamena (ANTARA) - Sejumlah personel TNI membantu personel Polri di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dan membagikan kurang lebih 200 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat.

Bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat itu dipimpin Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen bersama Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto.

"Kegiatan bakti sosial secara massal ini dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat yang juga merasakan dampak COVID-19," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen melalui rilis yang diterima Antara, Selasa.

Kapolres mengatakan warga penerima bantuan sebelumnya sudah didata oleh anggota yang bertugas di wilayah hukum setempat.

"Kami harapkan paket sembako ini dapat meringankan beban ekonomi warga yang sementara menjalani masa karantina akibat  wabah Corona," katanya.

Pembagian sembako dilakukan di pasar-pasar maupun di jalan umum di seputaran Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya.

Personel yang bertugas membagikan sembako adalah bhabinkamtibmas dibantu Babinsa dari Koramil 01/Wamena.

Pembagian sembako juga dilakukan oleh personel Polsek Karubaga di Kabupaten Tolikara. Paket sembako berinisikan lima kilogram beras, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng itu diberikan kepada 78 kepala keluarga.

Saat pendistribusian sembako, Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D Okoka mengajak warga tetap berada di rumah sebagaimana instruksi pemerintah.

"Mari kita semua menjaga diri dan keluarga dari wabah Corona dengan tetap berada di rumah masing-masing," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024