Minahasa Tenggara (ANTARA) - Warga Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara, yang telah menyerahkan bantuan pada saat pandemi COVID-19.

"Kami sebagai warga sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan saat ini. Apalagi sekarang kami merasakan kesulitan setelah adanya virus corona ini," kata Ibrahim warga Belang, Senin.

Camat Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Munira Bin Ali mengungkapkan warga yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari pekerja harian, serta kurang akibat terdampak penyebaran virus COVID-19.

"Banyak mendapatkan bantuan ini warga yang terdampak langsung seperti pekerja informal, atau warga kurang mampu," katanya.

Selain itu menurut Munira masyarakat berterima kasih kepada para Forkompimda yang mempunyai kepedulian bagi warga di masa sulit seperti sekarang.

Sementara itu Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pimpinan di Sulut, terkait bantuan yang diberikan.

"Terimakasih atas waktu dan kesempatan, dan yang terpenting telah memilih wilayah Belang untuk melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak," katanya.

Lebih lanjut kata James, aksi tersebut dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk membangun semangat solidaritas bagi warga uang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi Kapolda Sulut Irjen (Pol) Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen (TNI) Santos Gunawan Matondang, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri Kolonel PNB Jhonny Sumaryana, Ketua DPRD Sulut Andrei Angow, dan Wagub Steven Kandouw.

Pihak Forkompimda menyalurkan 370 paket bantuan pangan, bagi masyarakat di 20 desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.***3***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024