Tomohon (ANTARA) - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong, Sulawesi Utara, menyumbangkan masker, alat pelindung diri (APD) serta wastafel portable mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon sebanyak tiga unit wastafel portable, 1000 masker dan 10 APD," ujar General Manager PT PGE Lahendong, Salvius Patangke di Tomohon, Kamis.

Salvius mengatakan, bantuan yang donasikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan sebagai bagian komunitas masyarakat.

"Kami juga mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk membantu masyakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya," ajaknya.

PGE Lahendong juga memberikan bantuan masker dengan harapan masyarakat dapat terbiasa menggunakannya ketika beraktivitas.

"Bantuan yang kami berikan ini juga sebagai bagian memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sekretaris Kota Tomohon, Harold V Lolowang memberikan apresiasi kepada PT. Pertamina Gheothermal Energy Lahendong serta seluruh pihak yang telah ikut membantu pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pemerintah Kota Tomohon juga membuka pintu kepada pihak-pihak yang ingin membantu penanganan COVID-19 ini, kita bergotong royong menanganinya seperti yang diarahkan Presiden," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024