Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara menyediakan 10 ribu paket bahan pokok untuk disalurkan kepada warga terdampak pandemi COVID-19, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja setempat Dokta Pangandaheng.

Penyaluran paket bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak sudah mulai dilaksanakan pada Rabu(15/4), katanya di Tahuna, Kamis.

“Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Satuan Gugus Tugas sudah mulai menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat," kata dia.

Sasaran penyaluran bantuan untuk tahap awal ini adalah sopir angkutan penumpang dalam kota maupun luar kota serta penjual kue basah, penjual nasi kuning/tinutuan dan buruh bagasi di pelabuhan laut.

“Saya berharap masyarakat yang terdampak Covid 19 namun belum mendapatkan bantuan dari pemerintah agar bersabar sebab bantuan pangan dimaksud akan disalurkan oleh Pemkab Sangihe melalui Satuan Gugus Tugas.

Pemerintah kabupaten Sangihe kata dia, tetap memperhatikan semua masyarakat namun penyaluran dilakukan secara bertahap.

Bantuan bahan pokok yang disiapkan pemerintah Kabupaten Sangihe kata dia terdiri dari beras 10 kg, telur 15 butir serta ikan dan masker.

"Selain bahan tersebut, minggu depan akan di tambah lagi dengan SAGU sebagai makanan lokal masyarakat Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024