Manado (ANTARA) - PT Cargill memberikan bantuan kepada masyarakat Minahasa Selatan (Minsel), untuk menangani ancaman wabah COVID-19, yang menyerang dunia termasuk Indonesia saat ini. 

"Kasus COVID-19 yang terus meningkat, membuat semua kalangan di Indonesia tergerak untuk melakukan pencegahan, termasuk kami di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara," kata Plant Manager Cargill Indonesia di Amurang, Imelda Tandako, di Minahasa Selatan, Kamis. 
 
Dia mengatakan, Cargill Indonesia di Amurang, berinisiatif untuk menambah tindakan pencegahan di area kantor di wilayah tersebut maupun di luar kantor untuk menolong dan melindungi warga di Amurang dari paparan virus tersebut. 

Caranya, Kata Imelda adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan di 11 dusun yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah. 

"Selain itu sasaran penyemprotan juga diarahkan kepada fasilitas umum seperti, gereja, kantor pemerintah, dan balai pertemuan, termasuk tempat-tempat yang sering menjadi tempat warga berinteraksi juga menjadi sasaran penyemprotan, misalnya halte,saluran drainase, pekarangan, dan bahu jalan.
Pekerjaan," katanya. 

Dia mengatakan, penyemprotan desinfektan melibatkan kelompok Panji Yosua PKB GMIM Kawangkoan Bawah, dan dilakukan pada awal Apri 2020. 
Acara tersebut katanya, melibatkan kurang lebih 20 operator penyemprotan desinfektan agar dapat menjangkau semua tempat di Kelurahan Kawangkoan Bawah dan menggunakan kurang lebih 30 liter desinfektan. 

Selain itu, katanya, Cargill Indonesia di Amurang juga memberikan donasi berupa fasilitas cuci tangan sebanyak 10 unit ke pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. 

Fasilitas tersebut kata Imelda diletakkan di tempat strategis, agar warga dapat mencuci tangan pada saat beraktivitas, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Donasi ini diserahkan ke gugus tugas penanganan COVID 19 Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya BPBD Kabupaten Minahasa Selatan," katanya. 

Dia menambahkan cargill Indonesia di Amurang juga mendonasikan tiga unit fasilitas cuci tangan ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Amurang.

"Keselamatan dan kemanusiaan adalah hal yang terpenting bagi cargill, untuk itu kami juga ingin membantu masyarakat sekitar agar terlindungi dari bahaya virus COVID 19," katanya.

Imelda mengharapkan bantuan yang  diberikan ini, dapat membantu masyarakat agar dapat lebih melakukan tindakan-tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat, sambil menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang terkait yang sudah mensupport Cargill sehingga bantuan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024