Manado (ANTARA) - Persatuan Usaha Pariwisata, menyatakan kesiapan membantu para tenaga medis dengan menyiapkan kamar hotel menjadi tempat tinggal sementara, selama merawat pasien COVID 19. 

"Asosiasi pariwisata yang bekerja sama dengan Kemenparekraf, yang beranggota hotel-hotel dan resort siap menyediakan kamar hotel untuk akomodasi para medis yang merawat pasien COVID 19," kata Perwakilan persatuan usaha pariwisata Manado, Tri Mamangkey, dalam rapat Musrenbang dalam jaringan dengan pemerintah kota Manado., Senin.

Mamangkey mengatakan, hotel-hotel maupun resort menyiapkan fasilitas  agar dapat mengistirahatkan diri dan tidak bertemu keluarga selama merawat pasien COVID 19. 

"Sebab para medis itu kan, memang terpaksa harus mengisolir dirinya, supaya tidak membahayakan keluarga maupun orang-orang terdekat mereka," katanya. 

Di sisi lain, Mamangkey juga bertanya bagaimana syarat-syarat yang bisa dipenuhi untuk hal tersebut, sebab mereka mau membantu  tenaga medis selama masa-masa ini.  

"Sebab kami mau membantu pemerintah dalam hal ini menolong para medis meringankan bebannya dengan menyiapkan tempat tidur sementara bagi mereka," katanya. 

Sementara wali kota Manado, Vicly Lumentut, mengatakan, kalau itu adalah hal yang sangat baik dan membantu para medis yang memang kesulitan karena harus mengisolasi diri secara mandiri. 

Tentu saja katanya dia berharap kiranya dengan bantuan dari persatuan usaha pariwisata, maka para medis yang melayani para pasien COVID 19 bisa tetap merasa nyaman selama masa ini.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024