Sitaro (ANTARA) - Peringati hari ulang tahun yang ke-12 , Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu)  Kabupaten Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro) menggelar bagi-bagi sembako untuk warga yang terdampak Covid 19, Kamis.

Ketua Bawaslu Sitaro Fidel Molumbot mengatakan  pembagian sembako ini merupakan kegiatan bakti sosial keluarga besar Bawaslu kabupaten Sitaro berdasarkan arahan Bawaslu RI dalam rangka memperingati HUT Bawaslu yang ke-12, juga menyikapi pendemi COVID-19 .
" Selain pembagian sembako juga  dilaksanakan pemotongan tumpeng secara sederhana dan rencananya  aksi donor darah," ungkap Fidel, di Ondong, Siau Barat.

Ia menambahkan, namun di daerah kabupaten Sitaro sendiri belum memungkinkan untuk dilakukan donor darah karena belum memiliki bank darah,  jadi bakti sosial untuk aksi donor darah belum bisa dilakukan.

Fidel menjelaskan pemberian bantuan sembako ini diperuntukan bagi lansia, janda dan  duda yang ada di sekitar kantor Bawaslu.
"Dana yang dikumpulkan untuk pembagian sembako ini merupakan hasil sumbangan seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Sitaro." tegasnya.

Pihaknya berharap bantuan yang sudah diberikan sebagai tanda solidaritas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
"Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa namun diharapkan tetap dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima. Dalam pemberian sembako ini pun tetap mengikuti anjuran phsycal distancing dan cuci tangan di depan kantor Bawaslu," katanya.
Pimpinan Bawaslu Sitaro menyerahkan Sembako (2)

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024