Manado (ANTARA) - Sejumlah anggota komunitas motor Honda di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, ikut menjadi relawan dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Ada salah satu komunitas di Sangihe ikut berperan dalam pencegahan virus COVID-19, dengan menjadi relawan untuk menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah warga," kata PIC Honda Community PT. Daya Adicipta Wisesa, Devis Wondal di Manado, Selasa.

Ia mengungkapkan, selain rumah warga para anggota komunitas yang membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe ini ikut melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah, dan fasilitas publik.

"Komunitas Honda ini memang sangat aktif berperan dan memberikan diri dalam setiap aksi sosial. Termasuk kali ini terlibat dalam pencegahan virus COVID-19," katanya.

Sementara itu, menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan serta physical distancing, sejumlah komunitas Honda meniadakan agenda pertemuan sesama anggota.

"Kami beralih dengan Kopdar secara online. Dengan wadah ini kami tetap berbagi setiap informasi antar sesama komunitas," ujarnya.

'Kopdar' online kata Devis, melalui platform Instagram paguyuban Honda Sulut yakni Ikatan Motor Honda Sulawesi Utara (IMHS) ini diikuti oleh 68 peserta.

"Ini akan menjadi agenda rutin, selain bisa silahturahmi, akan diisi juga dengan info menarik dan sharing mengenai perawatan motor Honda, product knowledge, modifikasi dan edukasi keselamatan berkendara serta kegiatan bermanfaat lainnya", ujar Devis.

Ia pun berharap dengan makin banyaknya anggota komunitas serta masyarakat yang memilih beraktivitas di rumah, dapat memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024