Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas melakukan serah terima jabatan (Sertijab) empat kepala dinas (Kadis) pada lingkungan Lantamal tersebut, di Manado, Senin.

Keempat Kadis yang Sertijab tersebut yakni Kadis Administrasi Personel dari Letkol Laut (KH) Franky F.D. Suoth kepada Letkol Laut (K) I Dewa Rai Parwata, Kadis Angkutan dari Letkol Laut (KH)  Soeharto Amim kepada Letkol Laut (KH) Sudarmanto,  Kadis  Potensi Maritim dari Letkol Laut (KH) Raynold J. Sandewana, kepada Letkol Laut (KH) Maringan Damanik dan Kadis  Penerangan dari Mayor Laut (T) Yusuf Ali kepada Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh.

Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas mengatakan pada hakikatnya Sertijab merupakan suatu rangkaian pembinaan personel dan organisasi dan diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan program kerja. "Sehingga menghasilkan kinerja lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu," katanya.

Pada saat itu, Danlantamal menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani pajabat baru dalam mengawali penugasan.

Para pejabat baru untuk melakukan inovasi dan kreasi sehingga dapat hasilkan kinerja yang optimal bagi organisasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok, mantapkan koordinasi baik vertikal maupun horizontal.

"Serta susun pola kerja yang efektif dan efisien sesuai tuntutan organisasi dan ciptakan selalu iklim kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama yang harmonis di lingkungan Lantamal VIII,"katanya.

Pada pelaksanaan Sertijab tersebut, yang digelar di Mako Lantamal VIII Kairagi Manado, dengan tetap menjaga jarak antara peserta acara, menggunakan masker dan tidak bersalaman.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024