Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, akan memberikan bantuan vitamin untuk mendukung kesehatan masyarakat di tengah wabah COVID 19. 

"Sekarang kita semua tahu, dalam menghadapi tekanan COVID-19, tubuh harus kuat, maka pemerintah akan memberikan bantuan vitamin C dan D kepada warga kota," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Jumat. 

Dia mengatakan, sudah membahas hal tersebut bersama sekretaris daerah, kepala badan keuangan dan kepala dinas kesehatan dan sepakat memberikan bantuan vitamin kepada masyarakat. 

Wali Kota Vicky sangat berharap agar kiranya persediaan atau stok vitamian C dan D masih ada, sehingga bisa segera disalurkan begitu pendataan selesai dilakukan.   

"Bantuan vitamin memang harus diberikan, sehingga masyarakat bisa terbantu dalam menghadapi ancaman dan tekanan virus mematikan tersebut dan bisa sembuh dengan sendirinya," katanya. 

Di sisi lain, wali kota mengatakan, jika tubuh sehat dan kuat, maka ancaman COVID 19 tidak akan terlalu menakutkan, sebab imunitas tinggi, meskipun terpapar akan sembuh lebih cepat. 

"Jadi pemerintah akan melakukan berbagai langkah maksimal untuk menolong masyarakat, memberikan perlindungan, dalam menghadapi tekanan COVID 19," kata Vicky. 

Dia pun mengatakan, pemberian bantuan tersebut akan dilakukan secepatnya sehingga bisa menolong warga Manado, sambil berharap badai ini bisa segera berlalu.***3***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024