Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Jimmy F Eman menyumbangkan gajinya untuk membantu penanganan penyebaran COVID-19 daerah itu.

"Gaji yang disumbangkan ini untuk membantu menanggulangi serta mencegah penyebaran virus corona di Kota Tomohon, di Provinsi Sulut dan Indonesia," sebut Wali Kota Jimmy di Tomohon, Kamis.

Dia berharap gaji pada bulan April yang akan didonasikan itu dapat membantu para pihak memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Apa yang dilakukan ini adalah wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan akibat wabah pandemi corona," ujarnya.

Pemerintah Kota Tomohon lanjut dia, ikut juga mengajak pihak-pihak terkait yang berkelebihan untuk dapat bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona ini.

"Saya juga mengajak seluruh pejabat yang ada di jajaran Pemkot Tomohon ikut membantu masyarakat yang terdampak," ajaknya.

Politisi Partai Golkar itu tetap mengajak seluruh masyarakat terus mengikuti arahan dan imbauan pemerintah, selalu berdoa, menjaga jarak hubungan fisik dan hubungan sosial serta selalu mencuci tangan, mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Tetap di rumah saja untuk selalu sehat sesuai arahan pemerintah," harapnya.

Wali Kota juga berharap seluruh komponen masyarakat peduli dengan kesehatan diri, orang lain serta meneladani perilaku baik dan benar untuk kepentingan umum.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024