Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Banjarmasin Selatan mengamankan lima remaja yang diduga sebagai pelaku yang merencanakan penyerangan ke  ke warga di Gang Laila di Ibu kota Provinsi Kalsel itu.

"Lima ABG itu kami amankan karena diduga ingin melakukan penyerangan," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan AKP Ganef Brigandono di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, para ABG itu dari hasil pemeriksaan, diketahui mereka ingin melakukan penyerangan ke Kelayan A Gang Laila Kecamatan Banjarmasin Salatan, pada Sabtu (28/3) malam.

Alasan mereka ingin menyerang ke Gang Laila dikarekan para ABG tersebut tidak terima teman mereka dipukuli di gang tersebut.

Namun, sebelum terjadi penyerangan, pihak Polsek Banjarmasin Selatan sudah mengamankan mereka berlima dan langsung dibawa ke Polsek guna dilakukan pemeriksaan.

"Mereka kami amankan sekitar pukul 22.00 WITA, dan langsung di bawa ke Polsek Banjarmasin Selatan," ujar perwira pertama Polri itu.

Dari hasil pemeriksaan ke lima ABG itu diketahui berinisial MR (16), MI (13), HR (15), MA (15) serta MH (18), dua dari lima anak ini berstatus pelajar," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Jatanras Polresta Banjarmasin itu.

"Lima ABG itu kami serahkan ke Unit Binmas Polsek Banjarmasin selatan guna dilakukan pembinaan dan pendataan serta menandatangani surat pejanjian untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut," tutur perwira Polri yang akrab dengan awak media itu.
 

Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024