Manado (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan seorang kakek Karel Masihor, (83 ) yang hilang di perkebunan Pinili, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, dalam keadaan selamat, Kamis.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Suhri Sinaga di Manado, Kamis, mengatakan pada hari kedua , tim melakukan pencarian sejak pagi pukul 08.00 WITA.

"Pencarian dilakukan hingga sekitar pukul 15.00 WITA dan Tim SAR gabungan menemukan korban di sekitar kebun dengan keadaan selamat,namun sudah kelelahan,"katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam operasi pencarian tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang ikut terlibat dalam pencarian orang hilang di kebun Desa Pinili ini bersama Tim Rescue Basarnas Manado, BPBD Minut, Polsek Dimembe, pemerintah, masyarakat setempat dan potensi SAR yang turut serta membantu proses pencarian sehingga kakek Karel Masihor dapat ditemukan dengan kondisi selamat," katanya.

Pada Rabu (25/3) Basarnas Manado menerima laporan dari BPBD Minahasa Utara terkait kondisi membahayakan jiwa manusia, tentang orang hilang di kebun.
Mendapatkan informasi tersebut Basarnas segera turun ke lokasi, namun pada pencarian tersebut belum menemukan korban.

Pada Kamis (26/3) pencarian hari kedua dilanjutkan kembali, dan menemukan kakek Karel Masihor dalam keadaan selamat.

Karel Masihor pada Rabu (18/3), seperti biasanya pergi ke kebun untuk mencari bahan sapu lidi dan bahan makanan. Namun, pada Jumat (20/3) keluarga baru mengetahui korban belum kembali dari kebun kemudian langsung melakukan pencarian dan hingga Rabu (25/3) korban belum ditemukan.
Keluarga hanya menemukan tanda berupa jaket milik korban.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024