Manado (ANTARA) - Total pasien positif terjangkit virus COVID-19 Indonesia terus bertambah. Perhitungan dari Pukul 12.00 kemarin (24/3) hingga Pukul 12.00 Rabu(25/3) hari ini, total positif bertambah 105 kasus sehingga menjadi 790 orang, yang meninggal bertambah 3  sehingga menjadi 58 orang dan yang sembuh tambah satu  menjadi 31 orang.

Juru Bicara Penangangan COVID-19 Indonesia, Achmad Yurianto mengatakan, dari jumlah yang positif terjangkit ada perubahan data, karena sudah tercatat dua kali. Dan angka pastinya yakni 709 orang positif COVID-19.

Achmad Yurianto mengatakan dua hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat Indonesia terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan belajar dari negara yang berhasil mencegah yakni Vietnam. Pertama, jaga jarak interaksi sosial bukan hanya di luar rumah tetapi juga dalam lingkungan keluarga di rumah, kedua, kalau ada yang sakit silahkan pake masker dan paling penting cuci tangan dengan sabun dalam air mengalir, karena itu lebih baik dari gunakan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus.

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024