Jayapura (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kampung Insrom, Bripka Agus Iriansyah dibantu dua polwan dari Polres Biak Numfor bekerjasama dengan Apotik Metamedika melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona, dengan membagikan jamu dan vitamin kepada warga Kampung Insrom di Halaman Gereja Ferat Insrom, Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua. 

Penyampaian sosialisasi disampaikan oleh Metha apoteker dari apotik Metamedika dilanjutkan dengan pembagian hand sanitizer (antiseptik pencuci tangan), vitamin C, cleansing wipes (tisu basah), jamu untuk daya tahan tubuh dan dua buah jerigen untuk tempat cuci tangan dari Bhabinkamtibmas yang disumbangkan untuk Gereja Ferat Insrom.

Kegiatan ini disaksikan oleh Ketua Jemaat Gereja Ferat Insrom, Konstan Kapitarauw, Sekdes setempat Piet Wambrauw serta Ketua Bamuskam Okto Dimara, diikuti oleh masyarakat setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sebagaimana rilis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait situasi kamtibmas terkini dan penyebaran virus Corona (COVID-19) yang sudah masuk ke Indonesia.

“Kita tidak perlu panik yang berlebih dalam menghadapi situasi saat ini, agar kita terhindar dari virus Corona ini, saya berharap kita selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita, terutama selalu mencuci tangan memakai sabun/sanitIzer sebelum atau sesudah memulai aktifitas," katanya.

Menurut dia, harus ada kerjasama/bergotong royong bersama seluruh elemen masyarakat di kampung dalam pencegahan virus Corona serta tetap mengikuti himbauan atau arahan dari pemerintah pusat maupun daerah agar tetap di rumah selama 14 hari ke depan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Biak Numfor.

“Masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dan pastinya jangan lupa untuk selalu berdoa agar kita selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024