Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama  tokoh agama lintas denominasi gereja menggelar doa bersama agar penyebaran wabah virus Corona (covid-19) dapat berakhir, berlangsung di Auditorium Kabupaten Sitaro, Selasa.

Doa bersama  dipimpin  Pdt.Rahel Bawihu Papona, M.Th,  turut dihadiri  bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, asisten ekonomi dan pembangunan, asisten administrasi umum, perwakilan Kajari, perwira penghubung, Danposal, Danramil, kepala perangkat daerah, eselon III dan seluruh tokoh agama lintas denominasi.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal terkait dengan Covid-19. "Tetap mendoakan tanah Sitaro terhindar dari wabah virus Corona (covid-19), berdoa bagi Provinsi Sulawesi Utara, Bangsa Indonesia,dan berdoa bagi dunia yang sedang menghadapi wabah virus Corona cepat bangkit dari kondisi yang terjadi saat ini dalam setiap ibadah bahkan pun secara pribadi," kata Bupati Sasingen.

Bupati menginstrusikan kepada dinas teknis, camat, lurah, serta kapitalau untuk memperhatikan setiap orang yang datang ke Sitaro,khususnya para turis kiranya dapat dipantau keberadaanya selama berada di Sitaro.

Kepada ASN bupati menegaskan untuk tetap bekerja seperti biasanya namun tetap pada pola hidup sehat, lingkungan yang bersih dan apa yang menjadi peringatan-peringatan untuk waspada tetap dilakukan serta tidak diperkenankan melaksanakan tugas luar

Mengharapkan kerjasama dari hamba-hamba Tuhan kiranya dapat mensosialisasikan ke anggota jemaat untuk mengurangi aktifitas keluar daerah apabila tidak terlalu penting dan berdoa bersama terkait wabah Virus Corona ini

Dia berharap masyarakat tidak menyebarkan berita-berita yang tidak akurat tentang virus Corona, sebaliknya lebih baik membagikan informasi yang mengedukasi karena dapat meresahkan masyarakat.

Menutup sambutannya Bupati mengingatkan kembali bagi semua yang hadir untuk meneruskan penyampaian kepada masyarakat agar tetap ada dalam doa bersama dalam rangka pencegahan covid 19.

“ Selain berdoa, kita juga harus tetap menjalankan pola hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan bergisi“ pungkasnya.


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024