Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara di jalan raya, yang merupakan bagian dari kepedulian perusahaan tersebut terhadap para pengendara, khususnya kepada komunitas motor Honda, di Maumbi, Minahasa Utara, Sabtu (14/3).
"Honda yang merupakan pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding), secara terus menerus, memberikan edukasi dan pelatihan safety riding kepada para komunitas Honda di bawah naungannya," kata Promotion Section Head PT DAW, Ronald Manueke di Manado, Selasa.
Dia mengungkapkan, pelatihan dan  kompetisi ini diikuti 15 klub Honda, dengan mengutus 39 peserta yang berlomba menjadi yang terbaik.
"Iven tahunan ini, para utusan dari perwakilan klub komunitas Honda berkompetisi. Nantinya, tiga besar dari ajang ini akan bersaing lagi untuk mejadi satu orang terbaik, yang nantinya mewakili DAW pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2020 pada Juli mendatang," jelasnya.
Ronald menambahkan, dari kompetisi ini diharapkan dapat terus mengampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat.
"Intinya agar masyarakat dapat juga memahami pentingnya keselamatan berkendara. Sehingga mereka juga yang ikut iven ini dapat meningkatkan kompetensi mereka," katanya.
Selain itu untuk mempersiapkan advisor komunitas yang mampu bersaing ditingkat nasional, menurut Ronald DAW akan membekali perwakilannya dengan kemampuan yang meliputi Coaching Skill,Braking, Narrow Plank, Slalom Course dan Low Speed Balance.
Adapun ketiga perwakilan komunitas Honda yang akan berkompetisi kembali yakni 
Kenly (BeAT Street Owner Community), Gilbert (Blade Rider Community), Clive (Asosiasi Honda Tiger Sulut).***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024