Sulut, Tahuna (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Josephus Kakondo mendukung langka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mendukung langka pemerintah kabupaten mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kepulauan Sangihe," kata Josephus Kakondo di Tahuna, Senin.

Menurut dia, jajaran dewan perwakilan rakyat terus memberi dukungan penuh terhadap langka yang akan diambil oleh pemerintah terhadap pencegahan COVID-19.

"Kami pasti memberikan dukungan penuh terhadap setiap langkah yang diambil pemerintah kabupaten untuk mencegah penyebaran Virus Corona," kata dia.

Dia mengatakan, Kabupaten Sangihe sebagai daerah kepulauan yang ada di perbatasan harus siap untuk menangani wabah COVID-19.

"Kita berada di kepulauan dan transportasi keluar daerah sangat lancar sehingga pemerintah harus siap menangani wabah covid-19," kata dia.

Dia juga meminta agar semua pihak tetap waspada dan jangan terlena sebab Sangihe berada di kepulauan yang jauh dari ibu kota provinsi.

"Kita jangan terlena karena sampai saat ini tidak ada kasus, tapi harus tetap waspada sebab transportasi keluar dan masuk dari daerah lain sangat lancar," kata dia.

Dinas Kesehatan kata dia, harus terus berupaya guna melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan guna penanganan pasien bila hal itu terjadi.

"Kesiapan dari dinas Kesehatan sangat dibutuhkan guna penanganan pasien COVID-19 termasuk baju pengaman bagi petugas rumah sakit," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024