Minahasa (ANTARA) - Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Royke Roring meminta pejabat saat menduduki jabatannya mampu memperbaiki atau bahkan menyelesaikan masalah yang terjadi dalam lingkungan kerja masing-masing.

"Di awab menjabat  pasti ada tantangan. Saya perintahkan agar dapat memperbaiki setiap masalah, dan meningkatkan kinerjanya," kata Bupati Roring di  Tondano, Minahasa, Sabtu.

Ia juga mewajibkan setiap pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa dapat menjaga kedisiplinan, dan etos kerja di setiap perangkat daerah.
"Tunjukkan kerja-kerja yang maksimal. Buktikan layak di jabatan yang diemban," tandasnya.

.Bupati Minahasa, Jumat(13/3) melantik 40 pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.  Pelantikan pejabat oleh  Bupati Roring tersebut berlangsung  lokasi  objek wisata sejarah Benteng Moraya Tondano, Jumat.

Roring mengatakan pergantian ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan, dan menjawab tantangan ke depan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Ia mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu, agar dapat bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

"Ini merupakan amanah yang wajib dijalankan sesuai dengan tugasnya masing-masing. Salah satunya menyukseskan setiap visi misi dan program daerah," ujarnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Penjabat Sekda Ronald Sorongan, para anggota DPRD, serta sejumlah pejabat Pemkab.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024