Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII memberikan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut), Sulawesi Utara.

"Dukungan bantuan yang akan disalurkan diantaranya  pakaian, air mineral, mi instan, minyak kelapa, beras dan peralatan sekop," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Selasa

Ia mengatakan selain mengirimkan bantuan, juga telah dilaksanakan apel pengecekan Satgas bencana alam di Sangkub, Bolmut yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Laut (P) Supriyanto.

"Jumlah personel Satgas tersebut sebanyak 22 orang," katanya.

Pada Rabu (4/3) bencana banjir bandang dan tanah longsor menerjang Kabupaten Boaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Akibat bencana itu ada beberapa desa yang masih terisolir dan belum bisa dijangkau dikarenakan tertimbun material longsoran.
Banjir bandang dan tanah longsor yang parah terjadi di Bolmut, banjir terdampak di lima desa. Selain itu, tanah longsor juga terjadi di Desa Sampiro dan Sangtombolang, Kecamatan Sangkub.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024