Manado (ANTARA) - Wali Kota Vicky Lumentut  mengawal penyerahan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kepada korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor  di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

"Tim ini berangkat, membawa bantuan makanan dan obat-obatan untuk membantu para korban yang ada di Desa Pangi, Bolmong," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut,  sebelum bertolak ke lokasi bencana. 

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, kopi, teh, susu sampai mie instan, untuk membantu para korban, bisa mengurangi beban para korban bencana tersebut.  Wali Kota Manado, Vecky Lumentut, bersama ketua komisi IX DPR RI Felly Runtuwene, meninjau area yang terdampak bencana (Ist/ANTARA) (1)
Sementara Kabag Humas Manado Sonny Takumansang dari lokasi menyampaikan kepada wartawan di Manado, bahwa saat tiba di lokasi, wali kota langsung menemui warga korban bencana, dan berbincang sambil memberikan dukungan moril dalam menghadapi bencana yang menyebabkan kesusahan itu. 

Dia mengatakan, bukan hanya membawa bantuan sembako, pemerintah kota juga membawa tim kesehatan, untuk membantu korban yang sakit akibat bencana. 

"Bahkan tim kesehatan stand by di lokasi bencana, sampai beberapa hari kedepan, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," kata Lumentut. 

Hal tersebut, katanya adalah bentuk kepedulian dan tolong menolong dalam menghadapi bencana dari Pemkot Manado, atas nama kemanuiaan dan cinta kasih.  Wali Kota Manado, Vecky Lumentut, menyambangi para korban bencana. (Ist/ANTARA) (1)
Dia mengatakan, ikut juga dalam rombongan tersebut, ketua komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene, yang juga membantu para korban bencana sekaligus memberikan dukungan moral sebagai wakil rakyat.

Dalam kesempatan itu, ketua komisi IX didampingi wali kota, meninjau fasilitas yang rusak, serta kondisi di lokasi bencana, di desa Pangi tersebut.  

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024