Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado membekali para personel agar bertindak sesuai aturan, dengan seminar hukum.

Di negara kita hukum yang mengatur segala bentuk tindakan yang dilakukan, karena itu dilakukan seminar hukum (Jumat,6/3)," kata Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana.

Dengan peningkatan pemahaman terhadap hukum tersebut, kata Johny maka  semua perilaku harus sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Jika ada perilaku yang tidak sesuai atau bertentangan dengan hukum, maka akan mendapat sanksi sebagai konsekuensinya," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya ceramah hukum ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan kita semua betapa pentingnya aturan-aturan yang berkaitan dengan hukum. Baik yang menyangkut perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah kepada upaya mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran hukum oleh personel TNI AU, khususnya personel Lanud Sam Ratulangi

Katanya, ceramah hukum yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, juga menghadirkan Kakum Koopsau II Letkol Sus Dahlan Simanjuntak, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum prajurit di Lanud Sam Ratulangi,

Kakum Koopsau II Letkol Sus Dahlan mengatakan kegiatan ceramah hukum ini merupakan program kerja Diskumau, untuk menyampaikan beberapa hal yang sedang berkembang saat ini.

Baik itu berkaitan dengan kedinasan maupun perorangan, diantaranya tentang LGBT, paham radikalisme, dan aturan-aturan dalam penggunaan media sosial.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024