Manado (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Manado, Kamis.

Pencanangan tersebut diawali dengan pembacaan deklarasi oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, diikuti seluruh personel Ditlantas Polda Sulut.

Deklarasi sebagai janji dan komitmen dari seluruh personel Ditlantas tersebut terdapat empat polin.

Kombes Pol Iwan Sonjaya saat membaca deklarasi itu mengatakan kami personel Ditlantas Polda Sulut dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM berjanji dan berkomitmen untuk tidak korupsi kolusi nepotisme dan gratifikasi.

Menjunjung tinggi kode etik profesi Polri dalam pelaksanaan tugas. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Tidak memungut biaya pelayanan di luar ketentuan Undang undang yang berlaku," katanya.

Usai pembacaan deklarasi tersebut dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh pejabat dan personel Ditlantas untuk pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM diatas sebuah baliho berwarna putih.

Kemudian Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas disaksikan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan serta sejumlah pejabat instansi terkait baik dari Pemprov Sulut maupun Pemkot Manado, Organda dan Koordinator Wartawan Polda Sulut.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024