Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta aparatur sipil negara (ASN) harus menjadi motor penggerak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"ASN harus menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis.

Menurut Bupati, sebagai motor maka setiap ASN harus mampu jadi penggerak di masyarakat untuk berkarya guna meningkatkan penghasilan keluarga.

Sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Sangihe masih cukup banyak tersedia namun belum terkelola dengan sempurna.

"Sumber daya alam yang kita miliki masih cukup, dan perlu keterlibatan ASN sebagai penggerak di masyarakat," kata Bupati.
  Kegiatan di pasar tani nelayan di Tahuna Timur (1)
Bupati juga mengingatkan agar program pemerintah yang sudah dicanangkan seperti pasar tani dan nelayan (PasTaNe) terus didukung agar pendapatan masyarakat bisa meningkat.

"PasTaNe yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis merupakan terobosan guna meningkatkan pendapatan petani dan nelayan yang harus didukung oleh semua ASN," kata Bupati.

Bupati mengatakan bila semua unsur bersinergi maka semua program pemerintah pasti terlaksana dengan baik.

"Semua unsur harus bersinergi agar program pemerintah meningkatkan pendapatan masyarakat bisa terwujud," kata Bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024