Manado (ANTARA) - Bupati Iskandar Kamaru mengatakan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, sangat strategis bagi investasi karena selain memiliki sumber daya alam yang melimpah punya wilayah laut yang dapat dikembangkan untuk pelabuhan ekspor.

"Bolaang Mongondow Selatan diberkati dengan kekayaan alam yang masih alami termasuk wisata. Pertanian masih berpotensi dikembangkan dalam skala besar dan posisi Bolsel yang memiliki pelabuhan, bisa menjadi pintu keluar baik ke daerah lain maupun pintu ekspor ke berbagai negara," kata Bupati Kamaru di Molibagu saat menerima Tim LKBN Antara beberapa waktu lalu.

Bupati Kamaru mengatakan guna menarik minat investasi datang ke daerah perbatasan dengan Provinsi Gorontalo tersebut, maka pihaknya melakukan jemput bola dengan pelayanan satu pintu  kepada investor dengan membuka kantor layanan di kantor kecamatan.

"Di kantor kecamatan investor dilayani sama halnya di kantor pelayanan satu pintu kompleks perkantoran pemerintah kabupaten," kata Bupati.
  PIntu masuk Kabupaten Bolsel (1)
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolsel, Aldy Setiawan Gobel mengatakan guna menarik minat investor datang ke Bolsel, maka pihaknya terus menginformasikan potensi daerah tersebut hingga ke mancanegara.

"Kantor Berita Nasional Antara sebagai kantor berita Indonesia diharapkan dapat menyebarkan secara luas potensi Bolsel, sehingga investasi tertarik datang," kata Aldy.

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan pusat pemerintahan berada di Molibagu. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Peresmian dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto di Manado pada hari Selasa, 30 September 2008.
  Kantor Bupati Bolsel (1)

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024