Minahasa Tenggara (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara, mengingatkan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar menjaga integritasnya sebagai penyelenggara pada tahapan pemilihan serentak 2020.
"Mereka (PPK) dituntut harus berintegritas. Karena hal tersebut harus dipenuhi sebagai penyelenggara pemilihan," kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Wolter Dotulong didampingi para komisioner lainnya saat melantik PPK di Tombatu, Sabtu (29/2).
Ia mengungkapkan, setiap personil PPK di 12 kecamatan wajib melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 
"Semua tugas wewenang dan kewajibannya sebagai PPK sudah diatur dalam peraturan yang berlaku. Jangan sampai melenceng dari aturan yang ada," katanya.
Dia juga mengingatkan agar semua jajaran PPK menjaga setiap perilaku pada saat melaksanakan tugas di lapangan, maupun  kepada sesama penyelenggara.
Wolter menambahkan, para anggota PPK diberikan bimbingan teknis dan orientasi setelah dilantik, agar lebih memahami pelaksanaan pemilihan 2020.
"Pada Bimtek awal, kami lebih menekankan pada orientasi tupoksi PPK dalam mereka menjalankan tugasnya nanti menghadapi pemilihan serentak," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024