Sitaro (ANTARA) - Pemerintaha Kabupaten dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro)  Drs Herry Bogar,MM bersama para asisten dan Komisioner KPU, meninjau  tanah yang rencananya akan dihibahkan dibangun Kantor KPU  Sitaro berlokasi di Kelurahan Paniki, Kecamatan Siau Barat.

Kalau disepakati oleh kedua belah pihak, maka sebagian tanah aset Pemda dengan status lahan milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan. Sitaro seluas 5.600 m2 ini akan dilakukan pemisahan dari sertifikat induk, untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan proses hibah dari Pemda Sitaro kepada KPU  Sitaro.

Sekretaris Daerah Herry Bogar mengungkapkan hal ini merupakan bentuk perhatian Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati Drs. John Palandung,M.Si dalam menunjang lembaga penyelenggara pemilu memiliki kantor tetap.

 Mengingat Kantor KPU o beberapa kali masih berpindah-pindah tempat”tuturnya

Lokasi Kantor KPU Sitaro  berada di kawasan wilayah administratif Ibukota Kabupaten, kata Bogar juga demi lancarnya koordinasi antara pemerintah daerah dengan KPU Sitaro serta antara KPU Sitaro dengan Bawaslu Sitaro dan Polres Sitaro yang saat ini berkedudukan di wilayah Administratif Kecamatan Siau Barat.

 


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024