Manado (ANTARA) - Wakil Wali  Kota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri terus berupaya menarik investor agar semakin banyak masuk ke Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan masuknya investor di Kota Bitung, maka pertumbuhan ekonomi akan semakin tinggi, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Mantiri di Bitung, Kamis.

Dia mengatakan belum lama ini pihaknya dikunjungi Direktur Sales dan Marketing National Geographic Cina Raya, Jorge Moo Lew yang ingin membantu mewujudkan masuknya investor di Bitung.

“Nantinya mereka yang akan mempromosikan potensi yang dimiliki Kota Bitung lewat National Geographic dan seperti kita ketahui bersama National Geographic memiliki jaringan luas untuk menyampaikan informasi,” katanya.

Maurits berharap dua poin yang disampaikan Jorge bisa segera direalisasikan agar investor makin tertarik datang ke Kota Bitung sehingga lapangan kerja bisa tercipta.

“Semakin banyak investor datang semakin baik dan akan berdampak pada sektor perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Di hadapan Wawali, Jorge menyampaikan dua poin penting dirinya menemui langsung Maurits di Rudis yakni pertama, mengeksplor peluang dan potensi Kota Bitung yang bisa diangkat dan dikenalkan terutama bidang pariwisata, lingkungan dan pendidikan oleh National Geographic.

“Kedua, kami ingin menggali potensi investor untuk berinvestasi di Kota Bitung yang bisa difasilitasi oleh Pak Maurits,” kata Jorge.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024