Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado, memberikan bimbingan teknis kepada sekretariat Panwascam sehingga bisa bekerja baik dan bersinergi dalam melakukan tugas mengawasi jalannya tahapan pemilihan kepala daerah. 

Pimpinan Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, mengatakan, memang sekretariat Panwascam itu dikepalai oleh seorang PNS dan ada stafnya yang melaksanakan fungsi-fungsi administrasi lainnya. 

"Jadi kami memberikan bimbingan teknis dalam melaksanakan tugas sehingga tugas-tugas pengawasan dapat terlaksana dengan baik, sebab baik PNS sebagai pendukung maupun divisi pengawasan bersinergi," kata Bilfaqih.  Pimpinan Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih. (jo/ANTARA) (1)
Selain itu, katanya bimbingan teknis yang dilaksanakan juga terutama dalam hal pengelolaan keuangan, supaya para kepala dan staf kesekretariatan Panwascam juga memiliki integritas dalam bekerja. 

"Kan jika memahami tugas pokok dan fungsi sebagai sekretariat Panwascam akan lebih mudah dalam melaksanakan tugas, dan tidak bisa menghindarkan diri dari berbagai masalah," katanya. 

Sementara sekretaris Bawaslu Manado, Yoan Rasu, mengatakan, pengelolaan keuangan yang baik juga akan mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah nantinya. 

"Sebab jika pengelolaan keuangan tidak baik, maka akan mempengaruhi kinerja divisi pengawasan, yang sudah pasti akan berdampak pada hasil pemilihan umum nantinya," katanya. 

Sebab itu dia mengatakan sangat penting pelaksanaan Bimtek itu untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara. *** 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024