Manado (ANTARA) - Kepala Dinas Penanaman Modal-Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, Arsalan Makalalag mengatakan potensi daerah melimpah yang dimiliki saat ini butuh sentuhan investor.

"Kita punya potensi emas, pasir besi, destinasi-destinasi pariwisata hingga pertanian dan perkebunan, semuanya butuh dukungan investasi," sebut Arsalan di Molibagu, Selasa.

Dari sisi perizinan, kata dia, pemerintah daerah akan memberikan kemudahan tanpa mengabaikan prosedur pengurusan administrasinya.

Semangat ini, sebut Arsalan sejalan dengan komitmen pemerintah pusat menggenjot investasi di berbagai bidang dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, kata dia, promosi yang dilakukan instansi di daerah terus dilakukan sambil berharap dukungan penuh media menyebarluaskan potensi daerah ke ranah nasional dan internasional.

"Harapannya kalau semakin banyak dipublikasi, dipromosikan hingga ke luar daerah investor akan mengetahui ternyata di kabupaten kita memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Ini harapan kita," ujarnya.

Sambil memperkenalkan potensi daerah, kata dia, penyediaan infrastruktur terus dilakukan pemerintah di kabupaten berpenduduk lebih dari 71 ribu jiwa itu.

"Sektor transportasi, kelistrikan dan infrastruktur pendukung lainnya terus ditingkatkan, walaupun memang masih kurang dan butuh pengembangan," ujarnya.

Meskipun bergerak dalam keterbatasan infrastruktur pendukung, Arsalan optimistis Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ini akan dilirik investor untuk mengolah kekayaan sumber daya alam yang dimiliki ke depannya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024