Minahasa (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mewajibkan seluruh Camat, untuk lebih memperkuat hubungan kelembagaan dengan pihak TNI dan Polri di wilayahnya masing-masing.
"Sesuai dengan perintah Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, maka semua camat wajib untuk memperkuat hubungan dan koordinasi dengan aparat TNI maupun kepolisian," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya M Kainde, di Tondano, Minggu.
Diungkapkan Maya hal tersebut harus dilakukan, dikarenakan makin maraknya tindakan kriminal yang terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Minahasa.
"Belakangan banyak kasus perkelahian mengakibatkan pembunuhan di wilayah Kabupaten Minahasa. Untuk itu bupati dan wakil bupati meminta semua camat agar menjalin kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil setempat, serta juga Satpol PP," katanya.
Sejumlah hal yang wajib diperhatikan para camat yakni, terus menyampaikan izin beraktivitas hingga malam hari, dengan mengingatkan batasan waktu yang wajib dipatuhi.
"Kiranya juga berkoordinasi untuk mengadakan razia senjata tajam  dan minuman beralkohol. Serta tetap mengamati situasi kalau ada masyarakat yang mabuk untuk di arahkan pulang," ujarnya lagi
Dia menambahkan, perintah tersebut wajib ditindaklanjuti dengan menyampaikan ke seluruh pemerintah desa dan kelurahan.
"Demikian imbauan ini segera ditindak lanjuti oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada hukum tua dan lurah," katanya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024