Manado (ANTARA) - Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara (Sulut) Swanly Royke Lumowa mengajak masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap pentingnya pelestarian lingkungan.

"Dalam rangka ulang tahun ke-40 Yayasan Kemala Bhayangkari, kita melaksanakan kegiatan menanam pohon bakau bersama anak-anak," katanya usai melakukan penanaman pohon bakau di Pantai Malalayang, Kelurahan Malalayang 2, Manado, Jumat.

Pihaknya melibatkan anak-anak sekolah dalam kegiatan itu agar mereka sejak dini menyadari pentingnya mencintai lingkungan dan paham bahwa penghijauan itu suatu kebutuhan bersama.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, terlebih sampah plastik yang sulit diurai di dalam tanah.

"Kita memang harus membiasakan diri dari usia kecil sampai dewasa. Mari kita buang sampah di tempatnya," katanya.

Hal itu, katanya, juga menjadi perhatian Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari yang peduli dengan penghijauan dan pengurangan sampah plastik di Indonesia

Pada kegiatan itu, Bhayangkari bersama anggota Polri dan mitra kerja serta anak-anak sekolah di daerah itu melakukan penanaman 1.000 pohon bakau di Pantai Malalayang.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024