Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Kepulauan Sangihe dari AKBP Sudung F Napitu kepada AKBP Tony Budhi Susetyo, di Manado, Rabu.

Sertijab yang digelar di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, berdasarkan ST Kapolri Nomor: 388/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, para pejabat utama, kapolresta/ kapolres , bhayangkari dan perwakilan pamen, pama, bintara serta PNS Polri.

AKBP Sudung F Napitu selanjutnya dipercayakan menjabat Wadir Poalirud Polda Sulut sementara AKBP Tony Budhi Susetyo sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditintelkam Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Polri khususnya di Polda Sulut merupakan hal yang biasa.

"Ini sebagai penyegaran di tubuh Polri dalam rangka meningkatkan kinerja kesatuan,"katanya.

AKBP Sudung Napitu menyampaikan terima kasih atas dukungan selama pelaksanaan tugas satu tahun sebelas bulan di Polres Sanguhe.
"Mengucapkan terima kasih, tugas yang kami laksanakan di Sangihe bisa dilaksanakan dengan baik, dan memohon dukungan dan doa restu di tempat tugas yang baru,"kata Napitu.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, mengatakan akan meneruskan kepimpinan pejabat lama dan secepatnya akan beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas baru.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024